Friday, December 7, 2007

Bolos

Free Image Hosting at allyoucanupload.com

Selama kurang dari tiga hari aku menikmati ruang yang begitu luas. Lega. Hamparan rerumputan diantara bebatuan yang memiliki tinggi sama. Seperti ingin saling mengalahkan satu sama lain. Aku rasa batu-batu itupun tidak tinggal diam dan membiarkan rumput menutupi sinar matahari untuknya. Batu itu pasti menjepit akar-akarnya sehingga sulit benar bagi rumput untuk menemukan hara. Tapi beruntunglah rumput karena ada beberapa cemara yang memiliki akar-akar yang kuat sehingga membuat rongga untuknya diantara bebatuan itu. Aku mensyukuri alam yang dibuat sedemikian rupa hingga aku bisa belajar darinya.
Free Image Hosting at allyoucanupload.com

Hamparan rumput dan bebatuan itu begitu runcing sulit untukku menyeberanginya menuju hamparan yang lebih luas disebaliknya. Lembah yang menjadi tempat berlindung beberapa kerajaan besar dahulu kala. Meninggalkan sisa-sisa kejayaan dengan kuatnya hingga merasuk ke setiap darah yang mengalir dalam tubuh2 kekar di lembah itu. Tentu kalian memahami cerita tentang Gajah Mada yang tidak pernah menjadi nama untuk satu saja jalan di lembah ini.
Free Image Hosting at allyoucanupload.com

Jalan kecil ini tidak lebih dari 1 kilometer panjangnya.. menuju sebuah persinggahan sederhana di ujung yang lebih tinggi. Sementara ujung yang lebih rendah menuju sebuah telaga yang dihuni beberapa ikan. Dan dia memiliki nama Gadjah Mada, setidaknya aku yang menamainya begitu bukan secara resmi. Hanya untukku saja agar aku masih tetap ingat ada banyak pulau di negeri elok ini, dan semuanya pernah bersatu ketika Hayam Wuruk berjaya. Tidak pernah cukup bagiku untuk menikmati keindahan alamnya.
Free Image Hosting at allyoucanupload.com

Bahkan mereka juga bersukur .... '

8 comments:

  1. iya..alam indonesia emang indah,,sedih banget kalo pulau2 yang indah itu diklaim malingsia <-- eh sori gak nyambung,,maklum masih gemes ama malingsia :D

    http://koolsonic.com

    ReplyDelete
  2. liat foto2 cantik di atas kok jadi pengen ke sana ya ^_^

    melihat dan bercumbu dengan alam2 hijau cantik nan damai di sini beserta hewan2 liarnya kadang membuatku ingin segera terbang ke alam2 di tanah air yang pastinya ada banyak yg masih asri, ijo royo2 memotretnya ratusan kali dan memasangnya di Blog ^_^

    ReplyDelete
  3. @Ika
    iya ka ..setidaknya ada 35 titik perbatasan Indinesia and Malayshit yang masih bermasalah baik darat maupun laut...ikut berjuang yuh...!!

    @ely
    datang dan cumbuilah alammu, ntar hiu anter muter2 Indonesia...? jangan lupa ajak temen2 dari german. Eh disono ada event promote INA ga El?.

    I'll thankyou for your advice on Globetrack...It was happened to make my reader comfort to visits my page anytime they want. Isn't it?
    so bye bye Globetracker..... :D

    ReplyDelete
  4. pasti tempat yg cantik yah...jadi kangen indonesia

    ReplyDelete
  5. Tempatnya kok kayaknya adem tentrem yo mas Hiu ?

    ReplyDelete
  6. Aku nggak nemu SB mu mas. Tak tulis di sini wae. Piye carane nduwe domain pribadi?
    Itu yang blogdrive tamat, betulan ya? Nasib blog2 yang di situ njuk piye?
    -anied.blogspot.com-

    ReplyDelete
  7. duuhh temtremeeee...jado kangen indonesia (lhooooo) hahahaha melok2 amethys

    ReplyDelete
  8. aku kok belum denger ya ttg event promote itu di sini ya Hiu

    thanks 2 u too Hiu ^_^

    ReplyDelete